Selamat Datang di Website Polbangtan Medan | Mari Kita Berpartisipasi Aktif Wujudkan PERTANIAN MAJU, MANDIRI, MODERN TANPA KORUPSI | Pengumuman seputar Polbangtan Medan "Pengumuman Penetapan Kelulusan hasil Pemeriksaan Kesehatan Jalur Undangan Anak Petani dan Penyuluh, Undangan dari SMK dan Jalur Umum di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan Tahun Akademik 2024/2025"  dapat dilihat pada Pengumuman Polbangtan dibawah! | Event Polbangtan Medan "Millenial Agriculture Forum (MAF) Polbangtan Medan Volume 5 Edisi 20" dapat dilihat pada rubrik Event dibawah ! | Berita seputar Kementerian Pertanian & Polbangtan Medan  "Wujudkan Ketahanan Pangan, Polbangtan Kementan Hadirkan Inovasi Pemuliaan Tanaman"  dapat dilihat pada rubrik Seputar Polbangtan Medan di bawah!

 

 

 

 

 

Tunjukkan Kemampuan Terbaik, Bahana Agricia Polbangtan Kementan Raih Juara
  • Polbangtan Medan
  • Thursday, 2 May 2024

Tunjukkan Kemampuan Terbaik, Bahana Agricia Polbangtan Kementan Raih Juara

MEDAN - Dalam rangka Kegiatan Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Medan mengadakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada 24-26 April 2024 yang mengusung tema “Bertransformasi untuk Berinovasi dan Raih Prestasi”. Kegiatan tersebut diikuti oleh Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan dan berhasil meraih Juara ke-III pada cabang lomba vocal grup oleh Bahana Agricia.

Selain itu salah satu dari tim Vocal Grup Bahana Agricia juga mengikuti lomba Vocal Solo dan berhasil meraih Juara Favorit suara emas oleh Juita Butarbutar.

Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menegaskan kesehatan adalah hal yang paling utama, maka jagalah kesehatan tubuh secara lahiriah dengan menerapkan pola hidup sehat berupa makanan sehat dan olahraga.

“Jika tidak sehat apapun terasa tidak memiliki arti. Bila tidak sehat masyarakat tidak dapat berbuat apa-apa, jadi kesehatan adalah utama. Sehat bisa diperoleh dengan menerapkan pola hidup sehat berupa pangan sehat dan olahraga,” katanya.

Pendapat senada dikemukakan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan), Dedi  Nursyamsi tentang semangat, kinerja dan capaian dari SDM pertanian ditentukan oleh tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat.

“Kita harus tetap menjaga semangat kerja di tengah-tengah kondisi ketidakpastan akibat perubahan iklim. Perlu kita pelihara semangat bahwa bangsa akan menjadi kuat kalau hadir pertanian yang kokoh, sumber pangan yang sehat dan kemuadian menjadi sumber kesehatan serta kecerdasan,” kata Dedi Nursyamsi.

Dia menambahkan, Kementan memiliki tanggung jawab yang besar untuk mencukupi kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia. Itulah tujuan pertama pembangunan pertanian, berikutnya peningkatan pendapatan petani sebagai pelaku utama pertanian.

“Terakhir, peningkatan ekspor komoditas pertanian. Ketiga tujuan tersebut mustahil tercapai tanpa ditopang SDM yang sehat dan kompeten,” kata Dedi Nursyamsi.

Direktur Polbangtan Medan, Ir Yuliana Kansrini mengapresiasi capaian mahasiswanya, karena telah berhasil menyisihkan sepuluh tim vocal grup lainnya.

"Apresiasi tinggi untuk tim Vocal Grup Bahana Agricia Polbangtan Medan, walaupun latihan dalam waktu yang singkat, Alhamdulillah mampu menyisihkan sepuluh tim vocal grup lainnya," kata Yuliana didampingi Wakil Direktur III, Merlyn Mariana dan tim vocal grup Bahana Agricia.

Merlyn Mariana menyampaikan prestasi tersebut menjadi motivasi bagi UKM Paduan Suara Bahana Agricia Polbangtan Medan, untuk semakin semangat untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk meraih prestasi lebih tinggi.

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset