Polbangtan Medan tergabung dalam Fokri PTK

Polbangtan Medan tergabung dalam Fokri PTK

Kamis, 3 Juni 2021

Medan (ANTARA) - Polbangtan Medan tergabung dalam Forum Kerjasama Rohani Islam Perguruan Tinggi Kedinasan (Fokri-PTK) yang anggotanya terdiri dari 25 perguruan tinggi kedinasan di seluruh Indonesia.

Agenda tahunan Forum ini adalah pelaksanaan Fokri Games yang sudah memasuki tahun ke-tujuh. Tahun ini dilaksanakan secara online disebabkan karena pandemi COVID-19, dari 09 April-30 Mei 2021.  

Panitia pelaksana kegiatan Fokri Games VII tahun ini adalah dari Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI-STDD) Bekasi. 

Mahasiswa Muslim Polbangtan Medan selalu terlibat aktif dalam agenda tahunan tersebut dan sudah sering menyabet juara. 

Pada tahun ini Polbangtan Medan mengikuti 10 bidang lomba yakni desain grafis, fotografi, short movie, dai, adzan, story telling, karya tulis ilmiah, kaligrafi, MTQ, dan nasyid acapella.

Polbangtan mengirimkan 16 orang mahasiswa sebagai peserta lomba dan kembali berhasil menyabet juara yaitu pada bidang lomba adzan juara 1 atas nama Arham Jidan, Juara 1 bidang lomba poster Ikhwan atas nama Ginang Purnama Aji.

Juara 2 Ikhwan bidang lomba Dai atas nama Iwan Perala dan juara 3 akhwat bidang Lomba kaligrafi atas nama Sri  Rejeki Hasibuan.  

Direktur Polbangtan Medan Ir. Yuliana Kansrini  Medan berharap agar mahasiswa selalu meningkatkan kapasitas diri dalam segala situasi, berkepribadian  mulia dengan keimanan dan ketaqwaannya serta mampu menjadi mahasiswa yang berdaya saing tinggi.