Dirjen Hortikultira apresiasi Polbangtan Medan

Dirjen Hortikultira apresiasi Polbangtan Medan

Jumat, 16 April 2021

Medan (ANTARA) - Direktorat Jenderal Hortikultura mengapresiasi Mahasiswa Polbangtan Medan ikut pendampingan food estate Sumatera Utara di Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Pak Dr Ir Prihasto Setyanto M.Sc (Dirjen Hortikultura) Kementan RI cukup mengapresiasi mahasiswa kita yang melakukan pendampingan di food estate," ungkap Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini, M.Si di Medan Jumat (16/4).

Ada tiga mahasiswa Polbangtan Medan yang mendampingi tiga kelompok petani di food estate hortikultura Humbahas saat ini yakni Hamdan Ade Putra mendampingi Koptan Ganda Marsada seluas 32 ha, Alfikri Marsya mendampingi Koptan Sehati seluas 25 ha dan Rahmad Dian Harefa di Koptan Maju seluas 32 ha (hektare).

"Ketiga mahasiswa ini sudah mendampingi petani tiga bulan, namun tugas pendampingan lanjut atau di perpaniang karena pihak Dirjen Hortikultura menganggap masih membutuhkan koneksi dan komunikasi dan koordinasi ke petani di foot estate," katanya 

Menurut Yuliana, Hamdan, Rahmad dan Fikri sapaan akrab ketiga mahasiswa semester VI Jurusan PPB Polbangtan ini selain terampil juga di kenal dekat dengan para petani di area food estate.

"Ketiga mahasiswa kita ini juga mengikuti perkuliahaan di samping pendampingan di food estate. Ketiganya juga turut diundang empat hari di Hotel Novus Giri Cipandias Bogor terkait percepatan musim tanam II hortikultura di food estate di Humbahas," singgung Yuliana.