36 pendamping food estate Humbahas rekruitmen Polbangtan Medan ikuti bimtek

36 pendamping food estate Humbahas rekruitmen Polbangtan Medan ikuti bimtek

Jumat, 28 Mei 2021

Medan (ANTARA) - Sebanyak 36 pendamping hasil rekruitmen Polbangtan Medan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) mulai tanggal 28 - 31 Mei 2021 secara daring dikarenakan masa COVID-19.

Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini diacara pembukaan Jumat (28/5) menjelaskan seluruh 36 peserta Bimte direkrut sebanyak 21 orang alumni Polbangtan Medan, 7 orang alumni USU dan 8 orang dari Universitas Tapanuli. 

"Selama mengikuti kegiatan seluruh peserta pendamping ini di fasilitasi oleh fasilitator yang telah mendapatkan pelatihan Training of Trainers pendamping food estate sebelumnya," jelasnya.

Ia mengatakan Polbangtan Medan melakukan rekruitmen pendamping untuk mendukung program nasional food estate Humbahas.   Tujuannya untuk mengawal petani baik dari on farm maupun off farm.

Bimtek ini merupakan keharusan sebelum pendamping diturunkan ke lokasi lebih dahulu dibekali ilmu pengetahuan teknis yang mendukung kelancaran proses pengembangan kawasan food estate seperti budidaya bawang merah, budidaya bawang putih, budidaya kentang dan pemetaan lahan.